Ban Dalam Motor Yang Kamu Gunakan Sering Bocor, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Seiring berlalunya waktu, ban luar motor bisa jadi tipis dan harus dilakukan pergantian. Namun perhatian bukan hanya diarahkan pada ban luar tapi juga ban dalam. Walaupun letaknya berada di dalam, namun ketahanannya ada masanya juga.

Jika tetap dibiarkan dalam waktu yang cukup lama, ban dalam bisa sewaktu-waktu bocor. Bayangkan apa yang terjadi jika ban dalam bocor saat anda pergi berangkat kerja, pasti mengesalkan bukan? Daripada aktivitas anda terganggu coba perhatikan apakah sudah saatnya ban dalam harus diganti.

Ada beberapa kondisi yang membuat ban dalam seringkali bocor. Yang pertama yaitu permukaan ban dalam agak kasar sehingga saat terjadi gesekan dengan ban luar di sisi sebelah dalam maka kebocoran pun tidak akan terhindarkan. Jika kondisinya memang seperti ini, anda harus cepat menggantinya.

Kondisi yang lain yaitu banyaknya bekas tambalan. Bisa jadi ada yang berpikir, tidak masalah kok banyak tambalan , yang penting lubang kebocorannya sudah tertutup. Ternyata anggapan itu salah besar. Bekas tambalan malah membuat permukaan ban dalam menonjol keluar sehingga rentan terkena gesekan ban luar.

Agar anda bisa aman berkendara, selalu pastikan sejauh mana ketahanan ban luar dan ban dalam motor yang anda gunakan. Jika bisa, pakailah merk berkualitas dan punya ketahanan yang lebih lama. Ubah cara berkendara anda, supaya ketahanan ban lebih terjaga.

Baca Juga:  Ukuran garis pinggir (U) pada kertas gambar A3 yaitu........

Check Also

Wajib Tau Masbro, Ini 4 Cara Memperbaiki Klakson Motor Yang Rusak

Cara memperbaiki klakson motor yang rusak-Sebagai pengendara sepeda motor, anda harus mengenal dengan baik fitur-fitur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *