Ini Skema Permainan Conte Yang Buat Inter Milan Ke Puncak Klasemen Liga Italia

Lautaro Martinez terus berkembang dibawah asuhan Antonio Conte. Pemain asal Argentina ini mengakui semakin cocok dengan gaya kepelatihan Conte. Walaupun sangat menguras fisik, pendekatan Conte ternyata sangat membantu performa Inter Milan di berbagai kompetisi.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, bukan pelatih yang gemar menunjukkan kekuatan penguasaan bola. Ia lebih mengutamakan permainan yang efisien dan mengutamakan hasil akhir. Memang kekuatan utama Inter Milan adalah sektor penyerangan, namun Conte juga tidak melupakan sisi pertahanan.

Ini bisa dilihat dari karakteristik 4 gelandang yang dimiliki Antonio Conte. Pemain-pemain itu cukup kuat saat bertahan. Sebut saja nama-nama yang tidak asing lagi di telinga penikmat sepakbola seperti Arturo Vidal, Marcelo Brozovic dan Ivan Perisic.

Sektor penyerangan dibebankan kepada Lautaro Martinez dan Lukaku. Kedua striker ini cukup produktif menjebol gawang lawan, bak di kompetisi Liga Italia maupun Liga Europa. Namun jika melihat skema permainan Conte, ia sepertinya cukup fokus ke bagian bek dan gelandang bertahan. Ini tidak mengherankan karena posisi asli Conte dahulu saat membela Juventus dan Timnas Italia adalah gelandang bertahan.

Walaupun musim sebelumnya, Inter Milan gagal meraih trofi. Untuk musim 2020/2021, mungkin lain lagi ceritanya. Inter Milan masih berada di puncak klasemen Liga Italia dibayangi oleh AC Milan dan Juventus. Jika tetap konsisten sepanjang musim, maka bisa dipastikan gelar Liga Italia sudah berada dalam genggaman.

Baca Juga:  Laju Tim Sedang Impresif, Ini Dua Pemain Kunci Yang Cukup Menonjol di Manchester United

Check Also

Ini Kunci Keberhasilan Timnas Jerman Benamkan Portugal

Timnas Portugal tak kuasa menghadapi perlawanan sengit timnas Jerman di Piala Eropa 2020. Hasil akhirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *