5 Aplikasi Trading Saham Dengan Rekomendasi Terbaik

aplikasi trading saham

Tahukah Anda aplikasi trading saham terpercaya yang bisa diandalkan dalam bisnis investasi? Dulu saham hanya bisa diperjualbelikan di lantai Bursa Efek, kini Anda bisa membeli dan menjual saham melalui aplikasi secara online.

Teknologi memegang peranan penting dalam perkembangan kehidupan manusia. Salah satunya yaitu teknologi dalam investasi dan saham.  Dengan adanya teknologi ini sekarang Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi untuk melakukan trading saham.

Keuntungan Dalam Menggunakan Aplikasi Trading Saham

Trading saham yang sangat fleksibel membutuhkan kesigapan dalam merespon dan membuat analisa pasar. Terkadang Anda tidak punya banyak waktu untuk mengelolanya, terlebih pasar saham berjalan dalam waktu 24 jam.

Persaingan di dunia bisnis saham juga sangat tinggi. Jika respon dan analisa pasar yang Anda lakukan sangat lambat, bisa dipastikan Anda akan memiliki kendala dan bisnis akan berjalan lambat bahkan mengalami kerugian.

Para trader punya banyak cara untuk meraih keuntungan, salah satunya menggunakan robot trading atau aplikasi trading saham agar kegiatan bisnis terus berjalan walaupun tidak langsung ditangani oleh ownernya.

Dengan menggunakan aplikasi trading saham, trader yang tidak terlalu paham dengan dunia bisnis saham bisa lebih mumpuni dalam melakukan analisa dan mengambil keputusan yang cepat dalam membeli atau menjual sahamnya.

Kerugian Dalam Menggunakan Aplikasi Trading Saham

Dalam dunia bisnis, kematangan saat membuat keputusan adalah hal yang utama. Keputusan menggunakan aplikasi trading saham bagi sebagian trader mungkin tepat. Namun jika Anda memilih aplikasi yang salah maka bisnis bisa ikut bermasalah.

Saat ini terdapat banyak sekali aplikasi trading saham yang menawarkan aneka jasa dan layanan. Fenomena ini membuat Anda harus waspada dalam memilih aplikasi yang tepat bagi bisnis trading Anda.

Menggunakan aplikasi dalam melakukan trading saham harus hati-hati agar tidak terjebak dalam kubangan penipuan. Tingginya persaingan dalam perdagangan saham membuat banyak pihak melakukan apa saja untuk mendapatkan keuntungan. Karenanya, waspada dalam memilih aplikasi menjadi langkah yang tepat.

Agar tidak terjebak dalam aplikasi trading bodong, sebelumnya periksa terlebih dahulu apakah aplikasi tersebut sudah terdaftar dalam OJK atau tidak. Semua layanan keuangan yang legal dan kredibel terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

OJK saat ini menjadi lembaga otoritas keuangan yang paling terpercaya. Salah satu faktor dalam memilih aplikasi trading saham yang berkualitas adalah terdaftar dalam OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Ini menjadi standar yang menunjukkan bahwa aplikasi tersebut resmi dan diakui oleh pemerintah.

Daftar Aplikasi Trading Saham Yang Terdaftar Dalam OJK

Aplikasi trading saham memang sangat membantu trader dalam menjalankan bisnis nya. Namun aplikasi ini pun memiliki sisi gelap jika trader kurang waspada. Sebaiknya selalu waspada dan teliti sebelum mempercayakan investasi dan perdagangan saham di tangan sebuah aplikasi.

Bukan tanpa alasan untuk bersikap waspada, sebagai sebuah teknologi yang notabene buatan manusia, aplikasi tentu sangat rentan dengan human error dan aroma penipuan. Berikut ini adalah 5 aplikasi trading saham OJK yang  bisa dipercaya. Simak ulasannya hingga tuntas.

1. Aplikasi  Trading Saham Ajaib

aplikasi trading saham

Aplikasi yang menjadi rekomendasi pertama adalah Ajaib. ini adalah salah satu platform terpercaya yang dapat digunakan untuk berinvestasi dan melakukan perdagangan saham secara online. Aplikasi Ajaib sudah terdaftar di OJK dan tidak diragukan lagi kredibilitasnya.

Anda  dapat mengunduh aplikasi yang cukup populer ini di Play Store. Kelebihan dari aplikasi ini adalah banyak kemudahan yang diberikan pada penggunanya. Diantaranya yaitu penggunanya dapat membuka rekening saham tanpa harus melakukan transaksi deposit dana di awal.

Hal ini tentu saja sangat memudahkan bagi pengguna yang tidak ingin menanamkan modal investasi terlalu besar. Download aplikasinya DISINI. 

2. Aplikasi Trading Saham Bibit

Berikutnya, rekomendasi aplikasi trading saham terpercaya jatuh kepada Bibit. Aplikasi ini cukup populer di masyarakat. Dipelopori oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama, aplikasi ini dapat digunakan untuk jual beli saham dalam bentuk reksadana.

Iklan tentang aplikasi trading saham yang satu ini banyak bermunculan sehingga masyarakat sudah cukup mengenal aplikasi ini. Nilai plus yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu jual beli reksadana dapat dilakukan secara gratis dan pendaftarannya bisa dilakukan secara online.

Investasi yang dilakukan melalui aplikasi ini dapat dicairkan kapan saja tanpa harus terkena penalti. Hal ini cukup melegakan karena pengguna dapat melakukan penarikan dana saat membutuhkannya. Beberapa aplikasi lain menerapkan sistem sebaliknya yang cukup menyulitkan.

Aplikasi ini dapat dipercaya karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman untuk digunakan dengan tenang.

3. Bareksa

aplikasi trading saham

Aplikasi ini merupakan salah satu platform marketplace jasa keuangan dan media investasi terintegrasi pertama yang hadir di Indonesia. Status aplikasi ini sudah resmi dan terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga dapat dipertanggungjawabkan kredibilitasnya.

Selain memasarkan saham dan reksadana, Bareksa juga memasarkan Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online. SBN tersebut diantaranya adalah Obligasi Negara Ritel (ORI), Sukuk Ritel (SR) dan Savings Bond Ritel (SBR).

Keuntungan menggunakan Bareksa adalah pengguna dapat mendaftar secara online. Hal ini menghemat waktu dan tenaga sehingga lebih efisien. Di dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 150 produk reksadana yang dapat dipilih berikut 50 manajer investasinya.  diterapkan.

4. BIONS Mobile

aplikasi trading saham

Rekomendasi aplikasi trading saham OJK berikutnya jatuh kepada BIONS Mobile yang merupakan singkatan dari BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems Mobile. Dari namanya bisa diketahui bahwa aplikasi ini berada dibawah naungan BNI Sekuritas yang tentunya sudah memiliki nama besar.

Tentunya trader tidak perlu khawatir akan terkena penipuan saat menggunakan aplikasi trading saham yang satu ini. BIONS Mobile merupakan produk dari BNI Sekuritas yang telah berdiri sejak tahun 1995. Selain menangani perdagangan saham, BIONS juga memiliki izin  sebagai penyedia jasa penjamin emisi efek, perantara pedagang efek dan sebagai agen penjual reksadana.

Aplikasi ini hadir dengan fitur andalan yang meningkatkan rasa aman dan nyaman seperti fitur fingerprint Login, Automatic Order yang dapat disimpan dengan durasi 30 hari dan sebagainya. Menariknya, lewat aplikasi ini pengguna dapat mengakses berita secara aktual dan realtime.

MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Jika aplikasi diatas berada dalam naungan Bank BNI maka aplikasi berikut ini ada dalam naungan Bank Mandiri Sekuritas. Aplikasi ini dikembangkan oleh Mandiri Online Stock Trading. Namun aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh nasabah Mandiri Sekuritas saja.

Setoran awal yang harus dilakukan saat melakukan pembukaan rekening dimulai dari 2 juta hingga 100 juta. Fee bagi setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi ini dikenakan sebesar 0,28% untuk penjualan saham. Transaksi pembelian saham dikenakan fee 0,18% dengan limit fee minimal Rp. 5000.

Demikian ulasan singkat mengenai rekomendasi aplikasi trading saham legal yang terpercaya. Periksa dengan teliti status aplikasi yang akan digunakan agar tidak terjebak dalam penipuan. Semoga rekomendasi ini bermanfaat.