Aplikasi Pinjaman Online Legal, Solusi Kredit Cepat

pinjaman online legal

Pinjaman online legal atau disebut juga FinTech Lending adalah sebuah proses transaksi keuangan yang terjadi melalui sistem elektronik diantara pemberi pinjaman (lender) dan penerima pinjaman (borrower).

Pinjaman online ini dianggap lebih praktis karena peminjam tidak harus pergi ke Bank untuk mengajukan pinjaman. Saat ini masyarakat mengincar pinjaman online bunga rendah bayar bulanan yang dianggap terjangkau dan cepat dicairkan.

Pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah gencar melancarkan aksi memberantas pinjaman online ilegal yang meresahkan masyarakat. Untuk itu dihimbau kepada para pelaku bisnis FinTech Lending legal yang sudah mengantongi izin operasi untuk menurunkan suku bunga pinjaman.

Suku Bunga Yang Lebih Rendah Dengan Tenor Pinjaman Lebih Panjang

Pinjaman online ilegal diminati oleh masyarakat karena tingkat suku bunga yang lebih rendah dibandingkan pinjaman dari Bank yang resmi terdaftar.

Akibatnya, banyak yang terjerat oleh pinjol illegal dan terlilit hutang hingga kemudian harus menghadapi sistem penagihan yang tidak manusiawi. Berdasarkan pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh OJK, suku bunga diturunkan hingga 50% dari batas atas maksimal bunga pinjaman.

Dengan ketentuan baru ini maka batas bunga pinjaman yang awalnya berada di angka 0,8% perhari diturunkah hingga 0,4% perhari. Hal ini ditujukan agar pinjaman online bunga rendah bayar bulanan dapat dijangkau oleh masyarakat sehingga tidak lagi mengincar pinjaman online ilegal.

Proses pencairan juga menjadi perhatian dimana pinjaman online legal dihimbau untuk mempercepat proses aplikasi pinjaman sehingga lebih cepat dan tenor pinjaman yang lebih panjang.

Masyarakat membutuhkan akses pinjaman yang aman, terjangkau dan cepat dicairkan untuk beragam kebutuhan. Kini pinjaman online legal ini hadir dengan tenor yang beragam hingga maksimal 36 bulan.

Daftar Pinjaman Online Legal Berbunga Rendah

Pinjaman Online legal dan illegal memang diminati masyarakat karena sistem pengajuannya yang praktis dan pencairannya yang cepat. Namun jika tidak hati-hati peminjam malah terjebak dalam jeratan.

Selain hutang berbunga tinggi dan penagihan yang tidak manusiawi, penagihan pinjol bahkan penuh dengan ancaman. Umumnya, hal ini terjadi ketika meminjam pada pinjaman online ilegal.

Sebelum mengajukan pinjaman sebaiknya di cek terlebih dahulu status aplikasi pinjaman online tersebut apakah terdaftar atau tidak di Otoritas Jasa Keuangan agar tidak terjadi hal yang kurang menyenangkan di belakang hari.

Di Indonesia terdapat banyak penyedia pinjaman online legal yang hadir dengan tingkat suku bunga rendah dan tenor pinjaman yang lebih panjang. Beberapa diantaranya adalah :

Aplikasi Kredivo

pinjaman online legal

Kredivo merupakan salah satu aplikasi pinjaman online legal pertama yang ada di Indonesia. Ketika aplikasi kredit digital masuk ke Indonesia, Kredivo menjadi salah satu yang terdepan dalam menyediakan layanan pinjaman online dengan suku bunga yang rendah yaitu 0% hingga 2,6%.

Tenor pinjaman juga cukup panjang yaitu 30 hari, 9 bulan, 6 bulan dan 15 bulan dengan denda keterlambatan sebesar 2% hingga 4% per 30 hari. Walaupun pencairan pinjaman berlangsung dalam waktu 5 menit saja, namun plafon yang diberikan berkisar 500 ribu hingga 1 juta rupiah.

Dengan limit pinjaman tersebut, Kredivo cocok digunakan untuk menutupi kebutuhan konsumtif skala kecil. Karena itulah kredivo menjadi layanan pinjaman online legal yang paling banyak diminati.

Aplikasi Akulaku

Akulaku adalah platform penyedia pinjaman online legal dan sudah memiliki izin dari OJK. Platform ini sudah cukup terkenal di Asia Tenggara dan dipercaya sebagai penyedia pinjaman online bunga rendah bayar bulanan yang diminati oleh masyarakat luas.

Akulaku menyediakan pinjaman dengan beragam nilai plus diantaranya limit pinjaman yang besar hingga 15 juta dengan suku bunga rendah hanya 0,07% perhari. Pencairan pinjaman juga dilakukan hanya dalam beberapa menit saja dengan tenor pinjaman hingga 15 bulan.

Tidak ada persyaratan khusus untuk mengajukan pinjaman online melalui Akulaku. Jika sudah memiliki akun dan berbelanja menggunakan limit kredit yang diberikan, maka kesempatan untuk mengajukan pinjaman sudah terbuka.

Umumnya aplikasi pinjaman online legal ini digunakan untuk kredit konsumtif, namun banyak juga yang mengajukan untuk kebutuhan lainnya.

Pinjaman Online Legal Tunaiku Amar Bank

Aplikasi Tunaiku dari Amar Bank sudah terpercaya sebagai penyedia dana pinjaman online legal dan sudah mendapatkan izin dari OJK. FinTech Lending atau pinjaman online yang satu ini sangat diminati masyarakat.

Salah satu alasannya adalah karena aplikasi ini memberikan limit pinjaman yang cukup besar hingga 20 juta dengan 20 bulan masa pengembalian. Tenor pinjaman yang ditawarkan oleh Tunaiku adalah 6 bulan, 12 bulan hingga 20 bulan.

Peminjam tidak perlu menyerahkan jaminan apapun untuk mendapatkan pinjaman disini. Setelah mengajukan aplikasi, pencairan dapat dilakukan dalam waktu 24 jam jika pengajuan disetujui.

Pinjaman Online Kredit Pintar

Salah satu pinjaman online legal yang memberikan limit pinjaman besar dan suku bunga rendah adalah Kredit Pintar. Pinjaman yang dapat diajukan melalui Kredit Pintar bisa mencapai maksimal 20 juta rupiah dengan suku bunga 0,8% dan suku bunga tahunan maksimal 11%.

Aplikasi pinjaman online legal ini semakin populer karena suku bunga yang rendah dengan plafon yang cukup tinggi, masa pengembalian pinjaman pun relative lebih lama dan cukup meringankan nasabahnya.

Tenor pinjaman yang ditawarkan oleh Kredit Pintar cukup beragam mulai dari 91 hari hingga 360 hari atau sekitar 3 hingga 12 bulan. Keunggulan dari pinjaman ini adalah proses pengajuan pinjaman yang tidak membutuhkan BI Checking dan tidak meminta jaminan apapun.

Pinjaman Online Maucash

Pinjaman online legal yang didirikan pada tahun 2018 ini adalah hasil kerjasama antara WeLab Hongkong dengan PT. Sedaya Multi Investama. Maucash memberikan plafon kredit yang bervariasi dengan kisaran 500 ribu sampai 8 juta rupiah.

Tenor pinjaman dari Maucash juga cukup panjang hingga maksimal 6 bulan dengan suku bunga pinjamannya pun cukup rendah berkisar antara 0,53% hingga 0,75% per hari.

Tidak ada syarat khusus untuk mengajukan pinjaman ke Maucash. Namun jika melampirkan lebih banyak data seperti slip gaji, NPWP atau SIUP maka pinjaman akan lebih cepat cair.

Karena banyak kemudahan yang diberilkan, aplikasi ini banyak diminati masyarakat dan ratingnya terus meningkat.

Aplikasi Pinjaman Online Legal KTA Instan Digibank

pinjaman online legal

Pinjaman online yang dikelola oleh Bank DBS ini memberikan solusi kredit secara instan hanya dalam 60 detik saja. Limit pinjaman yang diberikan pun cukup besar yaitu 30 juta rupiah jika melampirkan dokumen lengkap seperti NPWP, SIUP dan SKU.

Sayangnya, cakupan wilayah yang dicover oleh Digibank hanya di sekitar Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya saja. Namun pilihan tenor yang panjang dan suku bunga rendah di kisaran 1,29% hingga 2,99% membuat KTA instan ini tetap diminati.

Demikian ulasan mengenai pinjaman online bunga rendah bayar bulanan yang legal dan terdaftar secara resmi di OJK. Dengan hadirnya pinjaman online legal berbunga rendah diharapkan masyarakat dapat memiliki akses pinjaman yang lebih luas dan terjangkau.